Part subtitusi Minerva R150VX

minerva R150VX, part subtitusi, part pengganti, part minerva, CDI minerva, kampas rem

minerva R150VX

Minerva merupakan salah satu pabrikan non jepang yang sukses berjualan di indonesia. Dan salah satu produk mereka yang lumayan sukses dipasaran adalah varian minerva R150VX. Tetapi untuk ATPM yang masih baru di indonesia kendalanya adalah belum terlalu banyak bengkel  yang bisa melayani servis dan pergantian spare par motor ini. Untuk itu ada sebagian part motor lain yang bisa digunakan pada minerva R150VX. Part tersebut antara lain.

Kampas rem motor ini bisa ditukar dengan kampas rem honda supra, baik untuk kampas rem depan dan kampas rem belakang. Karena merupakan part yang vital karena berhubungan dengan safety, maka lebih baik jangan tunda untuk menggantinya.

Untuk CDI bila rusak segera ganti CDI tersebut denga kepunyaan suzuki shogun. Tetapi ad perubahan pada soketnya. Selain itu dengan pergantian ini maka motor akan terasa lebih enteng untuk diajak berlari.

Bila akselerasi terasa berkurang, motor telah digas tetapi tidak langsung berlari maka gejala kampas kopling telah habis. Bila sudah ke bengkel dan jelas telah habis maka untuk kampas kopling bisa memakai kepunyaan honda GL 100. Dan untuk pemasangan tinggal plek, tanpa ubahan apapun.

Bila ada indikasi rantai dan gir telah aus, dan sudah kendor. Maka akan lebih baik untuk segera menggantinya. Karena hal ini juga berkaitan dengan safety, bila telah rusak  maka dapat mencari part ssubtusinya bila part asli sudah didapatkan. Untuk rantai dapat memakai kepunyaan suzuki satria, kemudian untuk gir yan cocok adalah kepunyaan GL 100.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>