Tips mengatasi masalah pada honda new megapro

hinda new megapro, tips dan trik, masalah pada honda new megapro, caa mengatasi masalah pada honda new megapro

new honda megapro

Honda new megapro merupakan generasi terbaru dari megapro, dimana terdapat banyak perbedaan dan perubahan pada motor ini. Sebut saja monoshock, double cakram depan belakang dan perbedaan lainnya. Tetapi namanya juga produk massal , ada keluhan-keluhan spesifik yang dapat terjadi pada motor ini, keluhan itu antara lain:

  1. Spidometer getar

Ini terjadi karena adanya  dua komponen yang bersentuhan, yaitu cover spidometer bagian atas dan cover depan. Cara mengatasinya membengkokkan pemegang spido kebawah. Sehingga dipastikan kedua komponen tersebut tidak bersentuhan lagi.

2. Brebet saat hujan

Ini terjadi adanya slang yang tidak terpasang pada tempatnya, yaitu carburator air vent hose. Yang berfungsi untuk sirkulasi udara pada saat karet vakum bekerja. Solusinya adalah kembalikan slang seperti semula, berada pada frame tengah dengan ujung menghadap ke bawah.

3. Air masuk kedalam tangki

Problemnya karen konstruksi tutup tangki yang memudahkan air hujan untuk masuk kedalam tangki. Atau disaat disemprot dengan air tekanan tinggi pada saat cuci motor. solusinya adalah sering-sering mengecek tangki dan kuras tangki, gejala bila air terlanjur masuk ke tangki dan masuk ke karburator maka mesin akan mengalami brebet bahkan mogok.

4. Rem berdecit

Biasanya dikarenakan kampas rem yang kotor, segera copot kampas rem dan bersihkan. Bila masih bunyi ada kemungkinan pada saat mengerem tidak menekan dengan maksimal sehingga akan bunyi. Karena kampas remnya terbuat dari tembaga bila tergesek pelan malah akan bunyi.

Be Sociable, Share!

6 thoughts on “Tips mengatasi masalah pada honda new megapro

  1. saya baru dapat nmp tapi beloon tauu… kelebihan dan kekurangan ni motor kira apa sj ya….

    • untuk kelebihan secara umum dan teknis, nmp menawarkan posisi berkendara yang nyaman en ga mudah capek,.kekurangannya relatif sih gan..banyak yg bilang modelnya kurang uptodate tapi ya selera. kekurangannya mungkin belum injeksi aja gan..

  2. Nmp enak untk jalan jauh wlw bnyak kekurangan.
    6jam perjalanan 400km nyantai aja tdk cpek wlw sdkit panas tempat duduknya

    • semua motor ada kelebihan dan kekurangan gan..tinggal kita sesuaikan dengan kebutuhan dan selera. :) tapi memang NMP lebih nyaman dan posisi duduknya memang menunjang untuk jalan jauh

  3. HMP saya spedometernya bergetar dan bunyi..Tolong di perincikan lagi mas cara membengkokkan pegangan spedometernya gimana caranya..soalnya saya kurang faham mengenai Otomitif kalo bisa sekalian fotonya..apakah bisa dilakukan sendiri apa harus ke di bawa kebengkel terima kasih

    • sepertinya ke bengkel aja gan..soalnya cover headlamp dan spidometer harus dibuka dulu. kalo perlu tambahan double tape yang foam(busa) di sekitar area yang menempel antara spido dan cover headlamp.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>