Perbedaan Yamaha Scorpio Z dan New Scorpio Z

yamaha scopio Z, perbedaan scorpio Z dan new scorpio Z

Yamaha scorpio Z

Akhir tahun 2010 yamaha meluncurkan motor yang bisa dibilang baru yaitu generasi terbaru dari scorpio yaitu Yamaha New Scorpio Z. dengan embel-embel New mengisyratkan perubahan baru yang lumayan banyak. Untuk itu akan dilihat perbedaannya secara detail

Pertama untuk fisik jelas mengalami perubahan dimana tangki bensin yang berubah total, ditambah air scoop yang lebih besar dan tutup tangki bensin yang sporty.perbedaan lainnya adalah daya tampung bensin berkurang menjadi 13 liter yang sebelumnya mencapai 13,5 liter.

Untuk spidometer berubah menjadi tiga lingkaran yang sebelumnya dua lingkaran, dan lebih jelas terbaca karena dimensinya membesar. Untuk lampu utama jelas mengalami perubahan dari yang berbentuk bulat menjadi bentuk melebar dan terkesan futuristik lebih ke desain moge yamaha FZ-8. Untuk setang juga mengalami perubahan karena pada new scorpio Z setang dibuat lebih agak merunduk karena lebih pendek.

perbedaan dengan scorpio Z ,yamaha New scorpio Z

Yamaha New Scorpio Z

Untuk lampu belakang juga mengalami perubahan yaitu berisikan lampu berpenampilan LED dan terkesan lebih lebar sekaligus elegan. Untuk sen belakang pun mengalami perubahan yang dulu berwarna kuning menjadi berwarna putih, sama dengan sein yamaha vixion.

Untuk bodi samping belakang juga mengalami perubahan, yaitu untuk new scorpio Z dibuat terpisah menjadi dua bagian, dengan desain yang tajam dan agresif. Untuk versi sebelumnya bodi samping dan belakang menjadi satu bagian. untuk jok juga mengalami perubahan yaitu lebih tinggi 4 cm dari versi sebelumnya.

Secara dimensi new scorpio Z juga mengalami perubahan karena lebih panjang dan berat. Panjang mencapai 2.025 mm dan berat mencapai 141 kg, dari versi sebelumnya yang 2.020 mm dan 136 kg. untuk mesin tidak mengalami perubahan kecuali tenaga mesin yang turun sedikit dari versi lama scorpio Z 19 dk/8.000 rpm dan torsi 18,23 Nm/6.500rpm, new scorpio Z 18,2 dk/8.000 rpm dan torsi 17,5 Nm/6.500 rpm.

Dan yang terakhir adalah perbedaan dari desain knalpot yaitu penambahan cover knalpot yang lebih agresif dan gagah.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>