Subtitusi part honda beat, honda vario dan vario CBS Techno

honda beat

honda beat

Skutik honda mempunyai banyak varian dimana banyak kesamaan antara varian satu dengan varian lain. Sebagai contoh honda beat dan honda scoopy, kedua motor ini mempuyai basis mesin yang sama. Yang berbeda adalah tampilan kedua motor tersebut,  honda scoopy berpenampilan retro sedangkan honda Beat beraliran modern, elegan. Untuk honda vario dan vario CBS techo mempunyai basis mesin dan penampilan yang sama, yang membedakan adalah fitur CBS (Combi Brake Sistem) yang terpasang pada Honda Vario CBS Techno. Karena mempunyai basis mesin yang sama skutik honda ini dapat menggunakan part motor lain baik yang satu merek ataupun merek lain, biasanya disebut dengan part subtitusi. Berikut ini adalah part subtitusi yang dapat diaplikasikan pada motor diatas.

Kampas rem belakang, untuk kampas rem belakang dapat menggunakan kepunyaan honda mega pro atau tiger yang sama-sama menggunakan rem teromol pada roda belakang. Part ini dapat dipasang pada honda beat,scoopy dan vario. Dan pemakaiannya plug and play, untuk kualitas dijamin mempunyai kualitas yang sama karena sama-sama orisinil produksi pabrikan (OEM). Sayangnya untuk rem depan tidak bisa memakai part motor lain karena pada keempat motor diatas posisi kaliper remnya ada disebelah kiri, sedangkan pada kebanyakan motor posisi kaliper ada di sebelah kanan.

Untuk per dan kampas kopling bisa menggunakan part motor yamaha, untuk honda beat dan scoopy bisa menggunakan kampas ganda milik yamaha mio. Untuk per kopling juga bisa menggunakan part yamaha mio tetapi harus dibeli satu set karena part mio tidak dijual satuan. Kemudian untuk honda vario dan CBS kampas koplingnya bisa menggunakan milik yamaha XEON . untuk per sendiri bisa menggunakan per kepunyaan Kymco.

Untuk spuyer bila ingin mengganti spuyer karena adanya modifikasi mesin. Untuk main jet bisa menggunakan suzuki satria FU atau honda tiger. Untuk pilot jet bisa menggunakan bawaan honda karisma atau suzuki shogun 110. Oh iya hal diatas berlaku untuk keempat motor diatas.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>