Komponen Pengganti/alternatif Yamaha Jupiter MX

yamaha jupiter MX

Yamaha Jupiter MX

Yamaha jupiter mx inilah yang mendongrak nama yamaha, pada saat awal peluncurannya motor ini membuat mata  konsumen menjadi lebih lebar. Dengan fitur yang melimpah dan desain yang modern dan harga yang terjangkau telah membuat jutaan mata terpikat. Fitur monoshock mesin dengan desain tegak dan 4 klep dan segudang fitur canggih lainnya telah mendobrak dominasi honda dengan bebeknya. Disebutlah motor ini bebek super, karena bentuk masih mencerminkan motor bebek dengan fitur dan mesin layaknya motor sport. Balik ke spare part, pada motor ini ada beberapa part yang bisa dijadikan alternatif, apalagi pada saat kantong lagi bolong. Bisa diambil dari motor dengan merek yang sama atau dengan merek yang beda. Part tersebut antara lain.

Kampas rem bisa memakai kepunyaan yamaha mio soul, yang sama-sama mempunyai satu kaliper. Dan tentunya harganya lebih murah dibandingkan orisinil kepunyaan yamaha jupiter MX. Untuk rem belakang yang masih teromol bisa diganti dengan kepunyaan Yamaha RX king, dan tentu harganya lebih murah dibandingkan bawaannya. Dan untuk daya tahannya bisa dipastikan sama karena merupakan sama-sama diproduksi pabrikan.

Per Kick starter, part ini diketahui sering menjadi penyakit pada yamaha jupiter MX dimana bila kita menggunakan kick starter sering posisi kick starter tersebut tidak kembali pada posisi normal dikarenakan per tersebut sudah lemah atau rusak. Untuk memperbaikinya bisa langsung diganti dengan kepunyaan suzuki smash. Sifatnya langsung plug and play.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>