Confirm Motor Baru Yamaha sport 250 cc tahun depan!!

yamaha sport 250(YZF 250)

yamaha sport 250(YZF 250)

Baru baca berita, ternyata oh ternyata petinggi yamaha akhirnya buka suara…Indonesia akan menjadi Negara pertama yang melaunching produk barunya yaitu varian sport 250 daaaan confirm lagi bahwa motor tersebut akan dilaunching tahun 2014 atau tahun depan. Waaah..mantaab… saingan dari New Ninja 250 dan Honda CBR 250 ini segera hadir, untuk penampakannya sebenarnya sudah bocor di salah satu majalah di jepang. untuk mesin prediksi akan menggunakan 2 silinder dan sudah injeksi,hal ini tentu mengacu pada new ninja 250(kayaknya agak susah pabrikan mengeluarkan produk tetapi fitur dibawah produk pesaing). Untuk spesifikasi lain kayaknya masih kabur..just wait and see..

Untuk bentuk tentu yamaha sudah berpengalaman dalam mendesain motor sport, lihat saja Yamaha YZF R1, YZF R6 dst. Dimana desainya sangat sporti dan stylish, benar-benar mencerminkan produk sport balap. Nah..untuk motor baru ini kabarnya desainnya pun mengacu pada desain motor sport yamaha lainnya, dengan headlamp yang kereen(coba liat foto diatas).

Untuk nama prediksi menggunakan nama beken dari varian sport Yamaha yaitu YZF, kemungkinan besar memakai nama YZF 250, ini mengacu juga pada saingan pada kelas ini. Kawasaki memakai nama ninja yang sudah global, dan honda pun memakai nama CBR pada CBR 250.

Untuk motornya sendiri sudah diproduksi di Indonesia dengan bahan baku yang kemungkinan besar  lebih banyak bahan baku lokal. Tentu dengan semua ini harapannya harga akan sangat bersaing, ambil contoh sekarang motor sport 250 yang digemari ada new ninja 250, dengan mesin injeksi dan dua silinder harganya sekitar 52jutaan.  Nah kemungkinan besar Yamaha YZF ini juga akan bermain pada harga sekitar 50jutaan. Atau kan bisa lebih murah? Wah kalo ini tergantung kebijakan pabrikan masing-masing, coba ingat pas awal vixion meluncur pas saat itu pihak pabrikan yamaha sampai membuat kebijakan subsidi untuk vixion ini supaya membuat harganya sangat kompetitif. Untuk yang sekarang siapa tahu kebijakannya sama ..heheh(ngarep)