Gosip atau Fakta, Yamaha akan Menjual R-15 di Indonesia

Yamaha R15 V-2

Yamaha R15 V-2

Jalan-jalan ke blog dan baca berita, koq ada berita yang lumayan hot dan sedikit mengagetkan. Gosipnya Yamaha akan Menjual Yamaha R-15 di sini, waah….hal ini tentu berita yang sangat menggembirakan. Yang belum tau tentang Yamaha R-15, Yamaha R-15 adalah motor murni sport dengan menggunakan fairing yang dijual di India yang notabene merupakan saudara kembar dari Yamaha Vixion mesin,rangka sama plek dengan vixion, yang membedakan hanyalah penampilan dari R-15 beserta fitur-fiturnya.

Nah kalo bener-bener Yamaha R-15 akan launching di Indonesia ini benar-benar akan menjadi berita bagus bagi biker indonesia, lihat saja pemilik yamaha vixion rela memodifikasi motornya hanya untuk menyamai penampilan maupun fitur-fitur dari yamaha R-15. Tetapi gosipnya lagi Yamaha R-15 versi Indonesia tidak akan sama plek dengan versi India, ada beberapa komponen dan fitur yang akan dikurangi. Hal ini tentu bertujuan untuk membuat harganya lebih kompetitif, denger-denger fitur yang dikurangi adalah swingarmnya, dimana untuk versi india swingarmnya sudah memakai swingarm banana dan alumunium,sedangkan gosipnya diindonesia akan diganti dengan swingarm kotak biasa sama seperti swingarm vixion lightning, kemudian gosipnya lagi jumlah giginya pun akan disunat dimana di india mempunyai 6 gigi diindonesia hanya 5 gigi perseneling. Mungkin ada fitur-fitur lain yang dikurangi demi untuk membuat harga yang kompetitif, mungkin juga penampilannya juga akan berbeda sedikit, atau Yamaha Indonesia membuat kejutan dengan membuat desain fisik yang benar-benar fresh.. siapa tau..hehehe.

Secara strategi marketing posisi Yamaha R-15 ini akan ditempatkan posisinya berhadapan dengan Honda CBR 150R dan tentunya akan memperkuat segmen sport yamaha yang notabene masih yang memimpin pasar hanya dengan satu jagoan yaitu Yamaha New Vixion Lightning. Nah berkaca pada tahun belakang dulu yamaha memimpin pasar di segmen skutik dengan yamaha mionya, tetapi sekarang yamaha dibawah Honda untuk segmen skutiknya maka dari itu yamaha bergerak cepat dengan menambah jawara di segmen sport yang tahun depan gosipnya juga akan meluncurkan Motor sport 250 cc selain Yamaha R-15 ini. Untuk kedepannya  harapannya harganya akan jauh dibawah Honda CBR150 dan tidak terlau berbeda jauh dengan Yamaha New Vixion Lightning…semoga..amiiinn