146 responses

  1. Willi
    February 11, 2013

    ECU motor injection terletak dekat apa,??
    Trimakasih

    • rendy
      February 11, 2013

      tergantung motornya gan..untuk vixion terletak di bawah jok, kalo untuk supra x 125 helm in ada di sebelah kanan bagian atas. tapi biasanya terletak di bagian atas pada motor, dengan tujuan biar aman dari dari air.

  2. syamsir
    March 28, 2013

    apakah motor metic yang masih baru harus di statar kossong sebelum dinyalakan atau langsung di pencet tombol starter

    • rendy
      March 28, 2013

      untuk motor injeksi sebaiknya tunggu lampu indikatornya mati dulu gan, baru di stater. untuk stater kosong maksudnya gimana ya?

  3. aditio
    April 17, 2013

    mau tanya dong, misalkan kontak baru dihidupin terus mesin injeksinya kedap kedip terus
    tetapi waktu di jalankan lampu injeksinya tetap menyala
    itu kenapa yah ?

    • rendy
      April 17, 2013

      berarti ada salah satu sensor atau komponen yang rusak gan.. setiap kedipan itu ada artinya. coba langsung ke bengkel resmi gan..disana ada alat untuk diagnosa sensor atau komponen apa yang rusak.

  4. wandi
    July 12, 2013

    motor pagi2 Mau dipanasin ga mau nyala,sampe sekarang juga ga mau nyala,lampu indikator mati,aki baru ganti merk gforce,kira2 apa penyebabna

  5. wandi
    July 12, 2013

    motor ane xeon 2010

    • rendy
      July 12, 2013

      berarti masih pake karbu ya gan..belum injeksi. kalo diidupin pake engkol(kick starter) gimana gan? masih susah idup juga? trus kalo udah idup seringnya mati lagi? kalo itu kemungkinan setelan karburatornya kurang pas gan..khusus putaran mesin saat stasioner harus agak tinggi. untuk ngecek aki kondisinya bagus ngga.. coba agan pencet klakson, suaranya masih nyaring ngga? kalo masih berarti aki kondisi bagus, kalo suara klakson lemah ada kemungkinan akinya tekor or pengisian akinya bermasalah.

  6. jofi
    September 9, 2013

    klo pagi, hidupin motor vixionnya, dgn kick starter, ato pake tombol,,,,mohon infonya,,,

    • rendy
      September 9, 2013

      kalo pagi sebaiknya, dikick starter sekitar 3 kali pada saat kontak off, kemudian kontak di on kan trus dikickstarter sampe hidup. tujuannya biar oli naik dahulu sehingga pas mesin hidup oli sudah sirkulasi terlebih dahulu.CMIIW

  7. putra
    September 11, 2013

    gan mau nanya nh . motor beat inj ane lampu indikatornya gak mau nyala trz lampu sen’y kedipannya cepet bgt trz klaksonnya gak mau bunyi . tuh kenapa ya gan .
    tnx gan .

    • rendy
      September 12, 2013

      agan pernah modifikasi kelistrikan ngga?
      kayak masang klakson, lampu tambahan dll? kalo ada ada kemungkinan konsleting di sistem kelistrikan. coba cek di bengkel resmi ..coz kelistrikan motor injeksi memang agak senstif gan..

  8. nura
    October 21, 2013

    mau tanya gan.
    motor saya beat inj. kenapa ya tiap di pencet starter, mesin nya gk nyala tapi malah lampu indikator nya yang nyala. begitu pun seterus nya. kadang kalo di paksa nyala sih.
    sensor mana ya yang harus saya ganti ato servis ??
    trims !!!

    • rendy
      October 23, 2013

      wah..mending agan ke bengkel resmi untuk ngecek bagian mana yang rusak disana ada alat yang bisa langsung baca. dan sebenarnya juga lampu indikator menyala itu juga ada artinya gan.. ditandai dengan kedipan panjang dan kedipan pendek.

      • Bochrent
        January 10, 2014

        Tanya gan, setiap nyalain mtor mesti harus nunggu mesin stasioner dulu pdahal baru aja di pake…itu gimana

      • rendy
        January 16, 2014

        ga harus nunggu stationer gan..asal suhu mesin sudah ideal bisa langsung tancap gas. jadi kalo motor dipake dan dihidupkan tapi mesin masih belum bisa langsam(stationer) maka itu tandanya suhu mesin masih dingin dan belum ideal. sebaiknya nunggu sebentar sampe suhu mesih ideal. kalo langsung dipake sih gpp gan…tapi kalo bisa jangan langsung tancap gas, jalannya pelan2 dulu(panasin sambil jalan).

      • nayir monstros
        January 10, 2014

        Nanya nih gan tolong di jawab yaa…kunci baru on lampu indikator menyala dan lampu indikator belum sampai mati tapi starter udah di hidupkan itu gimana???ada efeknya gak, takutnya entar ada kerusakan bila terus di lanjutin kaya gitu soalnya sering bgt terjadi sperti itu…makasih

      • rendy
        January 16, 2014

        liat komen saya dibawah ya gan..:)

  9. nayir
    January 10, 2014

    Mau nanya gan, ada efeknya gak yah kalo kontak baru on lampu indikator masih nyala tp lgsung di starter…soalnya sering2 lampu indikator belum mati starter udah dinyalain

    • rendy
      January 16, 2014

      kalo efek langsung mungkin ga ada gan..tapi efek jangka panjangnya sistem dalam injeksi bisa error. analoginya kayak di komputer untuk masuk ke OS(windows) perlu booting dulu..jadi pas pertama kali itu sebenarnya ECU mengumpulkan data dulu dari sensor2 yang ada di motor, makanya tidak dianjurkan langsung menghidupkan mesin karena input yang diambil ECU bisa terpotong. CMIIW

  10. hendri
    January 15, 2014

    Gan nanya dong cbr 150 fi saya lama ga di nyalain.. Pass mau nyalain ga bs.. Saya kira aki soak . saya ganti baru tetep ga nyala… Cm ada suara ciiitt ciitt ciitt aja .. Ga bs bromm bromm mesin ga idup. Knpa yah ? Indikator injeksi ga ada yg aneh.. Pass nyalain spwdometer bergerak sampe posisi smula.. Trs indikator nyala dan mati sprti normal.. Dan pass starter cm citt citt aja

    • rendy
      January 16, 2014

      maaf memang CBR 150 ga ada engkolnya ya gan? cuma ada starter elektrik. kalo gitu kemungkinan besar cek tombol starter elektriknya mungkin kotor, trus cek bendiknya(istilah bengkel) kalo awamnya itu motor starternya.CMIIW

  11. ian
    February 3, 2014

    gan mau nanya..motor jupiter z1 gw lampu utamanya berkedip pas di stater buat panasin mesin,,itu knapa ya?

    • rendy
      February 4, 2014

      cek akinya, kiprok sama spulnya gan..or ada kabel yang konslet CMIIW

  12. raden
    February 7, 2014

    sory gan ane abis bongkar soul gt ane tapi pas beres di stater ngempos/nyelos penyebab nye apa ye gan

    • rendy
      February 12, 2014

      mungkin kompresinya bocor gan..dengan asumsi kalo pake starter elektrik normal.

  13. Rasid
    February 24, 2014

    Mas, motor supra x125 saat kunci kontak on, lsg starter dan starternya idup trus saat dipake jalan tu apa penyebabnya ya?

    • rendy
      February 25, 2014

      waduh..ada yang konslet itu gan..lebih baik cek kelistrikan secara umum

  14. iqbal
    March 1, 2014

    Gan..motor ane soul gt..klo udh d jalan trus berhenti sbentr misalx mampir ke toko trus mau jalan lgi..pas xlain mtorx tu kadang ssah bngt..smpek hrus starter kaki..itu kenapa yh gan ??ada solusix gak ???

    • rendy
      March 3, 2014

      cek pompa bahan bakar dan selang2 bensin gan..mungkin ada yang nyumbat kalo bisa servis injector sekalian. CMIIW

  15. jefri
    March 6, 2014

    apakah sama kerusakan pada injektor matic dengan injektor motor biasa..?

    • rendy
      March 8, 2014

      sama aja gan..biasanya malah ada perbedaan disistem injeksinya+sensor2nya..dan itu bukan dikarenakan motor matik atau tidak

  16. jefri
    March 6, 2014

    apa perbedaan injector matic honda,yamaha,dan suzuki…?

    • rendy
      March 8, 2014

      perbdaan secara mendasar tidak terlalu banyak gan..sistemnya juga mirip2, sensor2 juga mirip. yang memebdakan mungkin cara pembacaan sensor2 saja..dan cara pengolahannya dalam ECU

  17. shevayafi
    March 11, 2014

    Mau nanya gan,kalo lampu senja ngaruh sama aki nggak sih ? Soalnya lampu senja yg ane beli kedip2 terus,udh gitu kalo lgi manasin motor,misalnya motor udh nyala,sekitar 30 detik langsung mati lgi… itu gimana gan ??

    • rendy
      March 17, 2014

      tergantung pengapiannya gan..tapi rata2 motor injeksi itu sistem kelistrikannya DC jadi langsung dari aki..nah kalo gitu memang aki ngaruh ke lampu senja. kalo kedip2 ada kemungkinan kelistrikan yang ke lampu ada konslet atau lampunya kurang kenceng…coba cek kabel yang ke lampu senja dan cek dudukan lampu senjanya. CMIIW

  18. MIKO
    March 11, 2014

    kang, beat fi ane baru 5bln, tadi sehabis isi bensin ane pasang kontak di on tapi indikator ga nyala, knp itu kang?
    nuhun..

    • rendy
      March 17, 2014

      motor masih bisa hidup ngga gan? ada kemungkinan masalah dikelistrikannya gan..waah kalo motor baru mending langsung komplain di ahass gan..saya ga rekomendasi utak atik maslah kelistrikan di motor injeksi coz lebih sensitif

  19. ijun
    March 14, 2014

    gan mau tanya,mtor ane vixion 2010 setelah saya pasang klakson gede jarum Rpm naik turun,,,
    knapa gan yaa?padahal aki masih kuat buat elektrik starter,
    Mohon jawaban”a gan,,,

    • rendy
      March 17, 2014

      itu tandanya kurang dayanya gan..coz kelistrikan vixion hanya mengandalkan aki,dan aki vixion termasuk kecil yaitu 3,5 A. solusinya agan ganti aki yang agak gede dayanya..biasanya punya suzuki satria FU 150 dayanya 6 A, langsung plek cuma lebih tinggi aja.

  20. Avan
    March 17, 2014

    Gan saya baru beli beat fi baru 2mingguan
    sebaiknya pas pagi pagi teknik pemanasan mendingan lngsung di starter tangan apa pake kick starter ya gan?

    • rendy
      March 18, 2014

      mending di kickstarter dulu gan..tapi dalam kondisi off sekitar 5 kali.trus baru di onkan idupin pake kickstarter

  21. andik
    March 19, 2014

    Gan vixionku suara injeksinya kok bunyi terus ya..padahal lampu indikatornya warna kuning udah mati..tapi waktu kejadian t matikan lagi baru d hidupkan lagi..tp juga ini trjadi kadang2”thk masbro mohon d konfirmasi

    • rendy
      March 20, 2014

      itu bunyi pompa bensin gan..kalo suaranya terlalu keras kemungkinan ada masalah di pompa bensinnya(bisa kesumbat dll). cek pompa bensin+filternya gan..

  22. harles
    March 20, 2014

    Mau tanya artinya :
    tunggu putaran mesin menjadi stationer normal.

    mohon dijelaskan?

    • rendy
      March 21, 2014

      bunyi mesinnya jadi stabil gan..jadi lebih tenang alias putaran mesinnya stabil. coba agan bedain bunyi mesin pas baru diidupin dan setelah dipanasin beberapa lama.

  23. Fahlendra
    March 21, 2014

    Misi gan mau nanya saya baru bli mtor verja warna putih.bru berapa hari.ketika saya standar dua tegak u. parkir kenapa goyang yah stelah sya trun dari mtor lalu saya goyangkan kaya mau lepas dari standar dua itu.apa stiap mtor verja kaya gitu.

    • rendy
      March 21, 2014

      hmnn..dipastikan dulu lantainya rata gan. kalo sudah rata dan tetap goyang. cek standar duanya..mungkin ada yang bengkok or kurang pas

  24. ronni
    March 24, 2014

    Gan mo tnya motor ninja fi gw tinggal sebulan ke luar kota dan pas gw balik tuh motor g bisa nyala pas gw starter..pa gara2 mesinx g pernah d panasin yaa..tlong bantuan gan!!

    • rendy
      March 27, 2014

      bisa jadi akinya tekor gan..coba cek akinya. CMIIW

  25. ame
    March 25, 2014

    Gan, mau tanya.. Sy baru beli YamahaGT125, tapi di kick statergk bisa gan, nyampe keringetangan, padahal sy mau ngikutin saranan agan utk manasin motordngan cara kick stater… Makasih gan solusinya.. Mohon dijawab ya Gan..

    • rendy
      March 27, 2014

      hmnn..kalo di starter elektrik gampang ngga gan ngidupinnya? sebelum kontak di on coba dikick starter 3X dulu, trus kontak di on baru dikickstarter agak keras.kalo belum bisa coba cek ke bengkel gan..komplain aja.

  26. Arief
    March 26, 2014

    Om.. Numpang tanya ya??
    Motor ane ninja 250Fi, motor semenjak 3hari ga pernah dipake dan dipanaskan.
    Tiba2 dipanasin, lampu check engine hidup tanpa kedip (on terus)..
    Kira2 apa ya om? Bantu pencerahannya..
    Seinget ane cuma di steam aja 3 hari yg lalu.

    • rendy
      March 27, 2014

      nah ada kemungkinan ada air yang masuk ke sistem kelistrikannya gan, bisa disoket2nya atau kabelnya. jadinya kelistrikannya konslet..coba dibongkar dulu dan keringin kabel+soket2nya.

  27. ishakmashudi
    March 28, 2014

    Bro.. kenapaya motor sy suprax 125 injeksi tahun 2007 klo udh mesin hidup bahkan di bawa jalan klo staternya di tekan mesin malah mati.. itu apa sebabnya???

    • rendy
      April 1, 2014

      maksudnya gimana gan? motor lagi jalan trus agan pencet starternya?

  28. putut
    March 28, 2014

    gan ane mau tanya,, tolong banget di jawab ya
    kenapa ya vixion ane kadang2 pas di kontak lampu indikatornya gak nyala2 ?? setelah agak lama baru nyala dan motor bisa di statkenapa ya vixion ane kadang2 pas di kontak kenapa ya vixion ane kadang2 pas di kontak lampu indikatornya gak nyala2 ?? setelah agak lama baru nyala dan motor bisa di statkenapa ya vixion ane kadang2 pas di kontak lam

    • rendy
      April 1, 2014

      cek kabel kontaknya gan..mungkin ada yang kendor soketnya or cek kunci kontaknya mungkin udah rusak

  29. suro
    April 4, 2014

    Mas mau tanya motor vixion saya kpan hari lampu injectionnya kedip” trus tpi distaternyala trus tdi distarter gk bisa.
    Anehnya double starternya gk bisa pakek kick stater jga gk bisa.
    Kendalanya apa mas.
    Mohon bantuannya mas

    • rendy
      April 10, 2014

      lihat kedip2nya gan..ada artinya..bisa keliatan yg mana yang rusak dari kedip2nya

  30. suro
    April 4, 2014

    Mas mau tanya motor vixion saya kpan hari lampu injectionnya kedip” trus tpi distaternyala trus tdi distarter gk bisa.Anehnya double starternya gk bisa pakek kick stater jga gk bisa.Kendalanya apa mas.Mohon bantuannya mas

  31. Sigit
    April 8, 2014

    mau tanya dong, motor saya beat fi, kenapa head lamp mati baik lampu dekat maupun lampu jauh tapi indikator lampu jauh di speedo hidup statis jadi begitu mesin hidup lampu warna biru di speedo nyala gak pengaruh walau saklar diposisikan di lampu dekat, yang lain seperti lampu sen, lampu senja,lampu rem/malam, klakson normal? Thank’s sebelumnya

    • rendy
      April 10, 2014

      cek bohlamnya gan..mungkin udah mati.coba ganti yang baru

      • Sigit
        April 14, 2014

        Benar mas Rendy setelah saya ganti bohlamnya normal kembali, terima kasih atas bantuannya.

  32. Hendrik
    April 12, 2014

    Senang baca artikel dari agan ini,sangat membuka wawasan saya :) thx banget maju terus gan,semoga semakin di berikan berkat oleh yang kuasa krn kebaikan hati agan yang mau berbagi kepada teman2 semua:)

  33. rio
    April 19, 2014

    Gan, mau tanya dong, knapa motor vixion ane lampu senja nya nyala ЌäĽ☺ ∂ϊ rem! Itu yg bermasalah apanya ya gan?

    • rendy
      April 21, 2014

      waduh..bisa jadi ada kabel yang salah gan..salah instalasi coba kabelnya diurut dan dicek lagi

  34. Anton SE
    April 28, 2014

    lampu engin saya menyala terus, gax mati”, itu kerusakan dari apa yah, mtr nya xeon rc,terima kasih

    • rendy
      April 28, 2014

      ada artinya masing2 gan..coba cek panjang pendeknya..or lebih baik ke bengkel resmi aja disana ada alat yang bisa mbaca kerusakann apa

  35. Candra
    May 8, 2014

    Mau nanya ni mas rendy saya pengguna new vixion dari beli saya selalu ” minum ” premium sampek sekarang.. Nah yang saya tanyakan apakah ada efek sampingnya klo terus pake premium mengingat kompresi vixion terbilang tinggi..
    Terima kasih

    • rendy
      May 14, 2014

      efek sampingnnya jelas ada gan..kemungkinannya ada di dalam ruang bahan bkar akan lebih banyak kerak karbonnya,dan injector akan lebih cepat kotor. dan tenaganya jelas beda dengan yang pake pertamax.. solusinya harus lebih sering bersih2 gan…bersih2 tangki,injector+salurannya, trus sering2 bersih ruang bahan bakar juga.

  36. aida
    May 26, 2014

    gan,, tanya motor scoopy saya baru sekitar 1 bulan,,, klo manasin mesin pagi hari biasanya kontak langsung on dan pake kickstater,,, ada pengaruh gak?, dari baca koment diatas kok harusnya kickstater tp dlm kondisi kontak off dlu baru di on kan dan kmbali pke kickstater… mohon dijawab ,mksh

    • rendy
      June 11, 2014

      sebagusnya memang pake kickstarter gan..pengaruhnya sebenarnya ke mesin aja, jadi kalo pake kick starter oli dipaksa naik dan bersirkulasi oleh kickstarter. jadi pas mesin hidup mesin sudah tersirkulasi oleh oli..kalo pake elektrik starter mesin lsng hidup dan takutnya oli belum tersirkulasi dngn baik. CMIIW

  37. Awan
    June 8, 2014

    Gan motor cbr 150 fi kmrin pas saya hidupin lampu netralnya kadang nyala kadang tidak,tu pnyebabnya pa z gan,sedangkn akinya masih bagus?

    • rendy
      September 11, 2014

      masalah sensor gigi aja mungkin gan..atau ada kabel yg kendur cb cek satu persatu. CMIIW

  38. abie
    June 13, 2014

    Gan mw tanya ane pnya vixion 2012 hbis di servis ko lampu indikator nya yg kuning nyala kdang2 trus mtor kya kehabisan bensin kira2 apa itu gan yg rusak

    • rendy
      June 20, 2014

      itu tanda ada yang bermasalah dgn sistem injeksinya gan..setiap kelap kelip ada artinya

  39. dios
    June 14, 2014

    Gan.. Mau tanya, pada saat r15 ku kunci kontak pada posisi ON, knp y lampu indikator ecunya tidak menyala, sdgkan 4 lampu indikator lain menyala sebentar. Kira kira itu normal apa tidak.

    • rendy
      June 20, 2014

      waah..R15,udah dapet aja unitnya gan.. kalo untuk motor injeksi secara umum harusnya hidup gan.. coba agan komplain garansinya gan..takutnya ada apa2

  40. chandra
    June 21, 2014

    Mas mau nanya kalo beat fi ane kalo kontaknya di on lampu indikatornya gak nyala.. Terus gak bisa di stater.. Tapi pake kick stater bisa.. Pas nyala.. Bunyi klakson soakk.. Lampu sennya rada cepet.. Itu kira2 masalah apanya ya? Apa akinya mas..? Sudah skitar 1,5 thun sih blum gnti aki

    • rendy
      July 1, 2014

      kayaknya memang akinya yg soak gan..lumayan tuh gan bertahan 1,5 tahun. biasanya malah setahun udah minta ganti :)

  41. imam
    June 22, 2014

    gan mau tanyak ni, vario iss gw lampu tanda ecu nya nyala,coba stater hidup tapi di bawak jalan dikit tu motor nyendat” kayak habis minyak ,itu kendala nya apa ya gan, soal nya gw dah coba bwk ke dealer tu motor kata nya aki yg soak, tapi dah di ganti tetap aja nyendat”

    • rendy
      July 1, 2014

      lampu tanda ECUnya kedap kedip ngga gan..? setiap kedipan ada artinya gan..coba agan ke bengkel resmi..harusnya mereka yg lebih tahu masalahnya dimana?

  42. azwin
    June 23, 2014

    mau nanya gan,motor ane vario injection 125 udah hampir 2 bulan starter listriknya mati,jadi ane slalu pake starter kaki, lampu indikatornya kedep kedip malah pernah nyalah lama bgt saat d perjalanan tandanya knpa y gan,apa akinya soak,tapi klaksonnya masih bagus suaranya,dulu ane pernah masang saklar untuk lampu,karnakan motor sekarang lampunya selalu on ane berpikir biyr ga boros aki klo siang nyala terus,apa ada ngaruhnya ya gan,terus klo akinya soak sampe jangka waktu 3 bulan belum d ganti ada ngaruhnya ga ya gan buat komponen2lainnya..
    mohon penjelasannya gan makasih…

    • rendy
      July 1, 2014

      lampu kedap kedip berarti ada yang ga beres dengan sistem injeksinya gan..coba agan cek ke bengkel resmi dahulu sebelum mengganti aki.bisa jadi gan dikarenakan saklar lampunya..karena pemasangannya ga bener bisa jadi konslet dan mengganngu komponen kelistrikan lain. sistem injeks memang agan sensitif msalah kelistrikan gan..

  43. sifa caplink
    June 25, 2014

    Gan mtor ane beat f1 skrg jlnnya g enk getar gtu .. kra”knp y?

    • rendy
      July 17, 2014

      coba cek engine mountingnnya gan..mungkin udah afkir

  44. novan ghanzer
    June 27, 2014

    kalo motor ane injektionnya nyala terus itu knapa gan?

    • rendy
      July 17, 2014

      biasanya akinya udah rusak gan..

  45. saiful
    June 27, 2014

    Gan motor ane vixion 2009 pas jalan ko’ lampu indikatornya nyala terus ˚ŷά˚ tpi lama kelamaan mati, saya udah pernah bawa ke bengkel resmi katanya ga’ åd̲̮̲̅͡å masalah apa2

    • rendy
      July 1, 2014

      ada masalah disistem injeksinya gan..coba cek ke bengkel lain..mungkin juga ada software error sehingga perlu direset

  46. andi
    July 3, 2014

    gan, mau tanya donk? motor saya xeon rc baru turun dr dealer, saya kira motor baru ok donk gk saya chek lg, eh ternyata pass saya kick starter knapa engga nyala” ya gan, mohon pencerahanya? sampai sakit ni kaki sela terus….

    • rendy
      July 17, 2014

      wah..wah..mending agan komplain ke bengkel yamaha lagi gan..kalo sampe bener2 ngga nyala berarti ada komponen yang ga pas settingannya or malah takutnya ada komponen yg gagal produksi.

  47. fauzan
    July 3, 2014

    mw nanya gan,,,motor saya beat fi,,blm setahun aki soak,,apa boleh saya hidupkan pake kick starter..!mohon pencerahan..

    • rendy
      July 17, 2014

      boleh aja gan..tapi sebaiknya cepat2 ganti aki baru, coz sudah menggunakan sistem injeksi nah..sistem injeksi ini butuh suplay listrik yg bagus dan stabil.

  48. Jamal Udin
    July 4, 2014

    Gan mau nanya, motor saya baru di servis vixion. Saat kunci kontak di ON kan lampu warna kuning di speedometer gak mau nyala, itu tandanya apa ya?? Mohon infonya

    • rendy
      July 17, 2014

      coba cek sistem injeksi secara keseluruhan gan..biasanya pake alat yg namanya OBD dan biasanya cuma bengkel resmi yamaha yang punya.

  49. imam
    July 9, 2014

    LAMPU ECU NYA NYALA gan, nyala nya agak lama trus mati, nyala lagi gitu” trus gan, trus lampu utama nya kadang mau mati sndiri gan, itu kira” apa nya gan bermasalah, kira ” biaya brapa tu gan tuk perbaiki nya,

    • rendy
      July 17, 2014

      motornya apa ya gan? setiap kedipan ada artinya gan..nah tiap2 merek beda2 arti kedipannya

  50. imam
    July 9, 2014

    saya udah bawak ke bengkel resmi gak ada penyelesaian gan,

  51. java joko
    July 17, 2014

    om nanya om ni ninja habis bongkar habis terus rakit lagi mesin hidup selang 3 menit mati sendiri apanya yang salah om

    • rendy
      August 22, 2014

      maaf gan br bales..dibongkar apanya ya gan…kalo mesin injeksi agak sensitif karena banyak sensornya, kalo memang dibongkar harap berhati2.

  52. ahmad
    July 17, 2014

    mas mo tanya nìh . . . . Lw speedometer vixion 2012 d lepas akn ada mslah ga? Soal nya mau ganti headlamp nya nih kn speedometer nya hrus d lepas. Mohon pencerahan nya

    • rendy
      August 26, 2014

      insyallah ngga ada masalah gan..maaf baru bisa bales skrng

  53. Risky
    July 17, 2014

    Om mau nanya ini Honda Beat saya th 2012 kAlo setiap di starter Bunyi cruwit gitu setelah di starter pas mesin nyala minta solusinya

    • rendy
      August 26, 2014

      bunyi cruwit gimana gan? cek starter pernya..maaf baru baless ya gan

  54. Jimmy Touselak
    July 30, 2014

    misi gan, motor ane yamaha xeon rc 125 baru 6 bulan tadi pagi dikontak lampu netral & indikator nya gak nyala, gak ada tanda kehidupan gan’ tolong dijawab gan trims…

    • rendy
      August 26, 2014

      maaf gan baru bales…mungkin sekringnya putus gan..posisinya dibwh jok

  55. abba
    July 31, 2014

    bos .. mio gt sy tiba² nga mau starter,lampu indikasi nda kedip²

    • rendy
      August 26, 2014

      ada artinya gan..kedip2nya..itu menandakan yg rusak di bagian mana.setau saya kalo sampe ngga jalan biasanya yg rusak di bagian fuel pumpnya atau ecunya

  56. ipaldinho
    July 31, 2014

    mau tanya gan ane pke new vixion motor udh banyak pke asesoris yg berhubungan dengan kelistrikan kyk projie,hid,klakson,toa dll belakangan ini lampu indikator kuning menyala dengan kedipan 1 kedipan/detik waktu motor dalam keadaan nyala lampu hid utama mati tp angle eyes nya masih hidup,kiprok cepet panas(kiprok tiger).Itu kira2 apa penyebab nya dan solusinya gan makasih

    • rendy
      August 26, 2014

      kalo kedipan itu ditandai dengan kedipan panjang dan pendek gan..ada kemungkinan aki memang tekor, cek pengsian akinya..

  57. rva
    August 4, 2014

    Gan,mw nanya ya..
    Motor ane vision 2007.
    Dulu lampu ECU nya sering kedip2 panjang pendek n lampu utama redup aja jd saya ganti akinya dg 6A tp kok lampunya masih redup n motor kayak kehabisan bensin jalanx gan??

    • rendy
      August 26, 2014

      itu artinya gan..coba agan ke bengkel resmi itu berarti bukan akinya bermasalah..saya curiganya malah fuel pumpnya yg bermasalah

  58. nanang
    August 7, 2014

    Maaf Bang ane mo tanya neh.. Vixi ane ada kejadian gk biasa. Ketika kunci d ptar ke posisi on lampu indikator nyala normal seperti biasa tp saat d starter kok lampu indikatornya nyala lg ya, kira2 4 detik abis to mati lagi.. Kira2 mslahnya apa ya?.. Thanks

    • rendy
      August 27, 2014

      kayaknya itu gejala akinya udah mulai soak gan..

  59. bouvfy zeinz
    August 10, 2014

    mau tanya sob,, kenapa motor vixion aku pas tancap gas kayak mau mati + nggak mau gas panjang., tolong infony sob?

    • rendy
      August 27, 2014

      digas mendadak itu maksudnya ya gan..coba cek fuel pumpnya, atau aliran bensin ke ruang bahan bakar kayaknya itu tanda2 kekurangan bensin

  60. yanang
    August 18, 2014

    Gan mau nanya nih.. motor ane new vixion. 3 hari ane tinggalin ga ada yg manasin, pas diidupin tadi ga mau lagi. Trs Indikator ECU nya kedap kedip tuh, berarti ada masalah di sistem kelistrikannya ya? Ada ga cara praktis utk memperbaikinya tanpa harus bawa ke bengkel resmi? Tks

    • rendy
      August 26, 2014

      cb cek akinya dulu gan..biasanya kalo motor lama ngga ditinggal akinya yg ngdrop..lepas akinya trus bw ke tukang setrum aki

  61. Agus
    August 18, 2014

    Gan mau tanya, kalau motor v-xion kan kalau di isi 1 atau 2 liter bensin jarum pengukur bensin nya gak naik tuh, truz kalau mau habis bensinya tandanya pa gan? Masak haruz buka tangki truz untuk tau bensinya mau habis.

    • rendy
      August 26, 2014

      biasanya kalo jarumnya udah dibwh garis merah bensin tinggal 1-2 liter gan..dikira2 aja

  62. ADIT
    August 20, 2014

    GAN MAU TANYA MOTOR ANE MIO SOUL GT, PAS KUNCI MOTOR ANE NYALAIN, KAN KALO MAU STATER REM DI TEKEN DULU TUH,EH PAS REM ANE TEKEN KOK MALAH MATI YA LAMPU YG DI SPEEDOMETERNYA? DI STARTER JUGA GABISA,MOHON SOLUSINYA?

    • rendy
      August 26, 2014

      cek kelistrikan di tuas remnnya gan..mungkin ada yang konslet

  63. ririen
    August 21, 2014

    Gan mau tanya nie, motorku beat F1 br beli sktr 6bulan yg lalu, nie tiba2 kl kunci di on kan lampu ECU ga nyala n ga bisa di starter jg.itu knp ya?trus Apa efek kalo kunci di on kan trus tanpa distarter, apa buat mtr jadi rusak?makasih

    • rendy
      August 27, 2014

      cek sekringnya gan..ngga ada masalah koq gan..kalo distarter tanpa dionkan..

  64. habib
    August 27, 2014

    maaf gan numpang nanya, motor sy soul gt fi, kemaren kabel spedometox putus trus muncul tuh lampu pringatan 4x dan 2 x berkedip cpt. trus pertanyaanx apakah setelah mengganti kabel odometer akan normal kembali? rncana mau ganti sendiri gan gk mau ke begkel resmi hawatir mahar tarifx. trims sbelumnya

    • rendy
      October 20, 2014

      itu tandanya speed sensor bermasalah gan..kalo diganti kabelnya insyallah bisa bener gan.CMIIW

  65. Awan
    December 17, 2014

    Misi gan mau tanya motor sya cbr 150 fi saat kontak di on lampu indikator nyala tp pas d starter kdng lmpu indikatornya nyala sprti wktu prtma kontak d on stlah msin nyala indikatornya mati itu kira” akinya atau apanya z gan?

  66. trisna nugraha
    December 21, 2014

    Gan ane mau nanya nih, mtor temen saya new vixion udah lama ga di nyalain terus saat di nyalain di stater hidup terus saat di gas mati di coba berulang ulang masih aja kaya gitu..!
    Tolong bantu ya gan..!

    • rendy
      January 15, 2015

      lampu indikatornya ada yg hidup ngga gan? mungkin saluran bensin or pompanya yg macet..

  67. aries
    December 22, 2014

    gan mau tnya kok lampu Ecu q nyala ya pas mesin nyala motor q mio GT gan
    ap emang nyala gt at seharsnya mati?mohon infony gan.tp speedometer sya mti gan.

    • rendy
      January 15, 2015

      harusnya pas mesin baru idup memang lampu ecu hidup,tapi cuma sbenetar..dan mati lagi. berari ada yg konslet atau ada yg error gan..cek di bengkel resmi yg punya alat diagnostic.CMIIW

  68. rini
    December 23, 2014

    permisi mau tanya , sepeda motor saya beat pgm fi
    kalo aki nya soak masih bisa di starter kaki ndak ?
    kok starter kaki motor saya macetcet ndak bisa di gerakin sama sekali .
    makasih.

    • rendy
      January 15, 2015

      harusnya masih bisa gan..kalo macet berarti ada mekanisme di kick starternya yg rusak gan.

  69. taufiq
    December 29, 2014

    gan mau tanya, motor ane soul gt trus ane modif pakek velg 17an, tromol sih ori punya mio tpi spidometernya gk mau jln, trus pas motor dinyalain lampu injek idup trus gk mau mati kdang jg kedap kedip, apa ada pengaruh dr tromol ato kerusakn yg laen ?? mohon infonya gan …

    • rendy
      January 15, 2015

      sepertinya iya gan..ada pengaruh dr tromolnya..coz speed sensornya bermasalah. solusinya cb agan cek speed sensornya..trus kalo sebelumnya ada kabel speedo yg ke teromol cb dipasang lagi.

  70. benyamin
    December 29, 2014

    sory gan ane mau tanya motor ane honda beat pgfi..pas lagi di jalan motor ane mati tiba2..ane stater gk mw..di kick stater juga gk bisa(kickstater ya keras)..
    itu knp ya gan..???
    mkasih gan..

    • rendy
      January 15, 2015

      ada lampu indikator yg hidup ngga gan? kalo ngga cb cek sekringnya..CMIIW

  71. farid
    January 1, 2015

    Kang motor saya mati total jadi waktu kontaknya di on nin malah mati, apanya ya kang?

    • rendy
      January 2, 2015

      ?? di on malah mati ya gan? walah2…koq rodo aneh..coba cek kabel2..or agan pasang accesoris yang berhubungan dgn kelistrikan.? cek sekringnya juga gan..injeksi memang agak sensitif maslaah kelistrikan.

  72. nindy
    January 2, 2015

    Mau tny donk . Beat baru sy ecu nyala tp byasany kn bebarengan itu indikator spedo ikut berputar, tapi ini tdak . Dan tdk bsa dstater 2-2nya . Posisi tiap pagi manasin. Pas thn baru kmrn bru dpanasin malamnya. Bensin full jg . Itu knapa yaa

    • rendy
      January 2, 2015

      agan baru pasang aksesori yang berhubungan dengan kelistrikan ngga? kalo iya cb cek kabelnya..kalo ngga cb agan cek sekringnya mungkin ada yang putus.

  73. adi
    January 2, 2015

    Gan nanya kalo motor supra x 125 injeksi …kemaren kan habis di service tune up… deh habis itu koh skrg malah tiap pagi susah di kickstarternya biasanya gampang di starter, skrg malah skitar 10 menit baru bs hidup… itu knpa ya gan, apa yg salah? Km bgs di tune up kg malah jd
    gitu…

    • rendy
      January 2, 2015

      ada kemungkinan salah setting gan..cb dikomplain di bengkel pas agan tune up.harusnya ada garansi…

Leave a Reply

 

 

 

Back to top
mobile desktop